Memilih atau SORTIR BIJI KOPI MERAH Robusta

Memilih / SORTIR BIJI KOPI MERAH
Kopi, .... tidak asing lagi untuk kita. Bisa disajikan kapan saja dan dimana saja. Cinta rasa kopi itu yang dicari para penikmat kopi. Minuman kopi agar bisa di nikmati banyak proses harus di tempuh. Dari kembang kopi, kopi cuyu, kopi Dugan, kopi merah dilanjut lagi dengan proses pemetikan dari batang. Kali ini tim reaksi email menyajikan video Memilih Biji Kopi Merah. Pemilihan biji kopi merah bisa di lakukan dari batang atau petik merah, bisa juga memilih Biji kopi warna merah saat sudah di putil. Kopi biji merah, matangnya sudah sempurna tinggal proses menjadikan bubuk kopi. Hal yang harus dilakukan setelah memilih Biji kopi merah harus di cuci dan di diamkan melalui permentasi dengan cara di diamkan hingga kopi ber bau aroma khas permentasi kurang lebih satu minggu. Setelah itu di cuci bersih dan di jemur tanpa panas mata hari istilah disini rosting.
 =====
Pasti pernah merasakan sulitnya mendapatkan ide atau merasa lelah dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari. Apa bila dibiarkan, mesti daya kreasi juga akan menurun. Ternyata ada berbagai macam cara untuk mengatasi hal tersebut lho...., beberapa di antaranya yaitu mengambil cuti kerja, mendengarkan musik, atau meminum secangkir kopi yang hangat. Bebicara mengenai kopi, kopi diyakini sebagai salah satu minuman yang bisa membangkitkan semangat positif di dalam tubuh seseorang. Sobat semua taukah kamu manfaat minum kopi?

Redaksi email merangkum:
Menurunkan berat badan
Dapat mencegah diabetes
Meningkatkan daya ingat
Meredakan sakit kepala
Meningkatkan metabolisme daya tahan tubuh
Pencegahan penyakit parkinson dan alzheimer
Jenis kopi kami petik merah ini ialah kopi robusta adapun kandungan dalam 100 gram
 Sukrosa: 1.6
Gula Pereduksi: 0.3
Polisakarida 37
 Lignin: 3.0
 Pectin: 2.0
 Protein: 7.5-10
 Kafein: 1.1-1.3
 Trigonelline: 0.7-0.3
 Asam Nikotinik: 0.025
 Trigliserida, Sterol/Tocopherol: 11.0
 Diterpen: 0.2
 Mineral: 4.7
 Asam Klorogenat: 3.3-3.8
 Asam Alifatik: 1.6
 Asam Quinic: 1.0

 Zat yang terkandung seperti kafein, gula, dan asam tidak hanya mempengaruhi rasa, tapi manfaat kopi bagi kesehatan tubuh. Menurut penelitian para ahli, mengkonsumsi minuman ini secara rutin memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Memilih / SORTIR BIJI KOPI MERAH



Post a Comment

0 Comments