Lima Manfaat Asam Sebagai Obat Tradisional Warisan Leluhur


Lima Manfaat Asam Sebagai Obat Tradisional Warisan Leluhur

Sejak ribuan tahun yang lalu, khasiat asam ini sudah diperaktekan dengan nenek moyang saya. Oleh karena itu admin menuliskan beberapa pengobatan secara tradisional seperti sakit gusi pecah-pecah, dilep/ nyeri haid, dan pecah-pecah pada telapak kaki ini semua penyakit bisa dikatakan penyakit luar. Bila anda menyempatkan diri untuk membaca artikel ini dan memperaktekannya moga diberi kesembuhan. Bagaimana caranya? Sebagai berikut ini:

Gusi pecah-pecah
Ambil daun asam yang masih muda secukupnya, 2 ruas kunyit yang telah diiris-iris tipis rebus dengan 2 gelas air mendidih, angkat dan saring beri gula merah secukupnya dan minumlah selagi hangat-hangat kuku. Lakukan 3 kali sehari.

Dilep (Nyeri Haid)
Ambil asam secukupnya, ½ jaggilan yang telah dipotong-potong, air pesaran laos secukupnya, air perasan kunyit, gula jawa secupnya, campur jadi satu rebuslah sampai mendidih saring dan biarkan dingin seperti agar-agar iris beberapa potong, makan 3 kali sehari.

Pecah-pecah pada telapak kaki
Ambil beberapa buah asam yang sudah tua dan buang bijinya beri air lalu remas sampai lumat tempelkan merata pada kaki yang pecah-pecah, biarkan 10 menit cuci dengan air hangat lakukan 3 atau 4 kali sehari.

Menghilankan racun karena gigitan biinatang berbisa
Ambil biji buah asam, belah dua tempelkan pada bekas gigitan binatang.

Memutihkan kulit
Ambil 15 biji asam beserta bijinya, 3 genggam ketan putih goreng tanpa minyak kemudian tumbuk jadi satu sampai halus beri air sedikit, lalu gosokkan pada kulit atau pakaia sepeti lulur diamkan dan gosok sampai kotoran keluar secara teratur.

Demikianlah artikel mengenai moga jadi rujukan dan bermanfaat. Mungkin anda juga mencari dari

Post a Comment

0 Comments