Kata Pengantar Media Karya Indonesia

Pada saat ini, puisi menjadi sesuatu yang tidak asing lagi dengan keseharian hidup kita. Dalam buku pelajaran, majalah, media cetak, koran, blog, dan lain sebagainya. Kita dapat menemukan dengan mudah sebuah puisi.Namun, sering kali kita tidak menyadari dan memperhatikannya.



PERHATIAN : Sebuah puisi adalah ungkapan singkat padat dan bermakna. Puisi-puisi ini hanya untuk menghibur dan dihibur. (dari puisi, ke puisi, untuk puisi). Selamat menikmati...!!

Selain menjadi penikmat puisi, kita juga dapat menjadi penulis puisi. Jika kita sudah merasakan manfaat puisi karya para pujangga, berarti kita juga dapat menulis puisi yang bermanfaat bagi orang lain. Terlebih lagi, jika banyak sekali permasalahan yang terjadi di sekitar kita yang perlu kita kritisi. Salah satu caranya adalah dengan menjadikan permasalahan-permasalahan tersebut sebagai tema dalam puisi.

Bagaimana cara membuat puisi dengan mudah? Disini
Bagaimana cara memaknai sebuah puisi?  Disini
Apa saja yang struktur dalam puisi?   Disini
Karya-karya pujangga tanah air!  Disini

Begitulah sebuah puisi ini bisa kita nikmati. Sudah sejak ribuan tahun yang lalu para nenek moyang kita berpusi. Lihat selengkapnya puisi-puisi pilihan para pujanggaa tanah air kita Disini.
Blog ini juga menampung cerpen, surat menyurat, makalah, anekdot, dan apresiasi sastra.
Suatu hari nanti karya-karya ini takkan mati dan bisa dinikmati. Akhir kata, kritik dan saran dari pembaca sangat penulis nantikan, demi perbaikan semua karya-karya ini pada masa akan datang. Selamat membaca dan menikamti, semoga banyak manfaatnya yang dapat pembaca peroleh. amin

Ngawi, 9 April 2014



Penulis




Post a Comment

2 Comments

  1. jd ingat cerita2 orgtua kita dulu..katanya..gaya pacarannya,,make puisi..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkakkak asik juga tuh gaya pacarannya pakek puisi!! kalao sekarang gaya pacaranya pakek ninja kalao gk pakek mobil hehe

      Delete

Terimakasih atas komentar anda!