Harapan Yang Pupus Jangan Pantang Menyerah

Setelah lulus sekolah belum lah usai kita berjuang. Setelah kita dihantui rasa takut akan ujian akhir sekolah atau UAN, perjuangan kita belum usai sampai disini. Stelah lulus sekolah apa tujuan mu, apa mau melanjutkan menuntut ilmu atau langsung bekerja itulah tujuan anda. Jangan bebani rasa pikiran anda untuk tidak memikirkan 2 hal. Fokuskan pada tujuan anda agar kalian semua tidak salah jalan.

Beberapa bulan dan beberapa bulan kemudian bahkan beberapa tahun kemudia, kita akan dihadapi oleh ujian-ujian lingkungan hidup. Pertama kita gagal, kedua kita gagal, ketiga kita gagal lagi. Kita akan sadar dengan perjuangan kita, apa yang harus kita lakukan, apa yang harus kita perbuat. Teka-teki itu akan selalu muncul di benak kita (ini khusus untuk anda yang pernah gagal sampai beberapa kali).
Penulis sendiri pernah berpikir, apa artinya kita hidup didunia ini penulis sendiri belum pernah membahagiakan kedua orang tua dan orang-orang dilingkungan penulis. Penulis pernah merasa tidak ada artinya hidup ini, kenapa kok seperti ini dan lain sebagainya (pikiran yang jelek-jelek).
Mungkin ini jalan keluarnya:

Bagaimana kita intropeksi diri kenapa kita kok gagal terus:
  1. Ubahlah prinsip hidup mu
  2. Telaten atau tekun dengan apa yang kamu kerjakan
  3. Jangan sekali-kali katkan"terserah, mboyak, masih ada waktu" karena pikiran seperti ini akan meracuni hati kita.
  4. Minta saran kepada kerabat mu: ortu, saudara, teman dan lain-lain yang menurut anda baik.
  5. Terakhir berbuat baik dan dekatkan diri anda pada sang pecipta agar kita diberi hidayah.

Dengan kelima poin tersebut pasti akan membantu kita saat kita merasa putus harapan. Harapan penulis semoga kita yang pernah gagal dan akan segera bangkit dan diberi kesukssesan apa yang kita harapkan. the long journey of life is short
Artikel singkat ini semoga menjadi pencerahan buat kita semua.


Youtube: Redaksi Email

Post a Comment

0 Comments