Cara Membuat Artikel Baik dan Benar

Menulis itu suatu yang agak sulit untuk orang awam. Tapi semua itu bisa diatasi, semua bidang ilmu kalau kita tekun dan ingin belajar pasti bisa. Begitu juga dengan menulis, menulis merupakan hal yang amat mudah sekali kalau bisa tips dan triknya.
Cara  Membuat Artikel Baik dan Benar .Suatu artikel ditulis untuk memberikan suatu manfaat pada pembacanya.Manfaatnya adalah membuat pembaca artikel kita bisa lebih memahami topik yang kita sampaikan serta bisa menginspirasi pembaca artikel kita. Agar artikel kita memberikan asas manfaat tersebut, tentunya sebelum membuat artikel kita harus mempersiapkan bahan data dan fakta serta sedikit analisis dari kita sebagai penulis. Dalam penulisan artikel yang harus kita perdalam adalah pertanyaan “mengapa dan bagaimana. Dan tidak lupa juga merencanakan bagaimana struktur serta metodelogi penulisan yang akan kita buat.

Bagaimana struktur mendasar dari sebuah artikel yang bagus? Struktur sebuah artikel yang bagus biasanya terdiri dari;
  1.     Judul yang menarik.
  2.     Intro / lead atau kalimat pembuka yang memancing minat pembaca membaca sampai tuntas.
  3.     Sub judul
  4.     Body
  5.     Serta ending (biasaya berupa summary atau kesimpulan, bisa juga mengarahkan pembaca kita membuat kesimpulan dari artikel yang kita buat sobat).
Nah iitulah tips-tips dari Dalang Wanataka. baca juga arikel tentang Cara Membuat Puisi Syair Sajak yang Baik dan Benar.


Post a Comment

0 Comments